ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG

Nina, Renildis Yolenta (2025) ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG. Other thesis, STIKES Panti Waluya Malang.

[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_HALAMAN DEPAN.pdf.pdf

Download (481kB)
[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_BAB 1.pdf.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_BAB 2.pdf.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_BAB 3.pdf.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT  PANTI WALUYA MALANG] Text (ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PANTI WALUYA MALANG)
STIKESPW_RENILDIS YOLENTA NINA_DAFTAR LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Mutu pelayanan yang optimal dapat meningkatkan kepercayaan pasien dan mendorong pasien untuk kembali menggunakan layanan di Rumah Sakit. Rumah Sakit Panti Waluya Malang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, namun dalam praktiknya masih terdapat beberapa kendala, seperti keterbatasan ruang tunggu, ketidaktepatan jadwal dokter, hingga waktu tunggu yang lama. Hal-hal ini dapat memengaruhi persepsi pasien terhadap mutu pelayanan dan pada akhirnya berdampak pada keputusan mereka untuk kembali berobat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mutu pelayanan (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy). Studi ini menggunakan analisis kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian Adalah 94 pasien rawat jalan di Rumah Sakit Panti Waluya Malang. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Responsiveness, Tangibles, Assurance, dan Empathy berpengaruh signifikan terhadap minat kunjungan ulang pasien. Namun, hanya dimensi Responsiveness yang berpengaruh positif, sedangkan dimensi lainnya berpengaruh negatif. Sementara itu, dimensi Reliability tidak berpengaruh signifikan. Temuan ini menegaskan pentingnya peningkatan kecepatan dan kesiapan petugas dalam memberikan layanan sebagai faktor utama dalam membentuk loyalitas pasien.
Kata kunci: Rumah Sakit, Mutu Pelayanan, Minat Kunjungan Ulang

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Ibu Nita Dwi Nur Aini, S.ST., M.Kes Bapak Bhre Diansyah D.K,S.Tr.Kes.,M.K.M
Uncontrolled Keywords: untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Dari Mutu Pelayanan Terhadap Minat Kunjungan Ulang Paien Rawat Jalan Di Rumah Sakt Panti Waluya Malang
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: DIV MIK SPWM
Date Deposited: 04 Sep 2025 04:13
Last Modified: 04 Sep 2025 04:13
URI: https://repository.stikespantiwaluya.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item
View Item